Mengenal Soulmate Sejati Kaki (1)

2 Cleopatra, tentara Yunani, kaisar Roma, Cinderella, Manolo Blahnik, Cameron Diaz, atau Anda, boleh saja berjodoh dengan sepatu-sepatu cantik. Tapi soulmate sejati sepatu hanyalah sepasang kaki.

Boot. Alas kaki yang menutup hingga ke mata kaki, bahkan sampai tengah betis. Dilengkapi sol dan hak khusus. Awalnya dibuat untuk menangkal suhu ekstrem. Makanya, kemudian dikenal jenis rubber boots, snow boots, work boots, dan hiking boots.

Pump. Istilah yang digunakan untuk menyebut desain rumah jemari yang menutup hampir setengah punggung kaki. Pump shoes dikenal juga dengan sebutan pump with Louis heel karena biasanya dilengkapi hak tinggi.

Open Toe. Dikenal juga dengan peep toe. Sepatu atau sandal dengan toe box berujung terbuka. Sengaja membiarkan ujung jari mengintip cantik.

Stiletto. Istilah yang digunakan untuk menyebut jenis hak superramping, lancip, dan berujung runcing. Tinggi hak harus lebih dari 2 inci atau 5 cm.

Wedge. Istilah yang dipakai menyebut sol ekstra tebal. Sol ini melapisi seluruh bagian bawah sepatu atau sandal. Mulai telapak belakang hingga ujung paling depan.

Angkle Strap. Sandal atau sepatu dengan tali pengikat atau pengait khusus untuk mengunci. Letaknya di belakang tumit (slingback) atau sisi mata kaki.

             BACA LANJUTANYA Y……….

0 komentar:

Copyright © 2009 - merawat kaki - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template